Bos Dorna Jengkel MotoGP 2020 Dianggap Kurang Seru Tanpa Marc Marquez

MADRID – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, jengkel melihat kejuaraan MotoGP 2020 dipandang kurang seru karena tak adanya Marc Marquez. Menurutnya, kejuaraan tetap berjalan seru dan menarik, meski ada beberapa pemandangan yang berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Di MotoGP 2020, kejuaraan memang berjalan tak seperti biasanya. Jumlah balapan berkurang drastic karena merebaknya virus corona secara global. Total, hanya ada 14 balapan untuk kelas MotoGP dan 15 seri untuk Moto2 serta Moto3.

Marc Marquez

Selain jumlah seri yang berkurang, MotoGP 2020 juga dianggap kurang seru karena tak adanya Marc Marquez. Pembalap yang telah tampil protagonist di MotoGP dalam beberapa musim terakhir itu harus absen panjang karena didera cedera hebat.

BACA JUGA: Bangga sang Adik Naik Podium, Marquez Sempat Terharu

Marc Marquez tercatat hanya tampil di satu balapan pada musim ini. Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP Spanyol 2020. Di 13 seri lainnya, ia harus absen. Bahkan, kehadirannya di MotoGP 2021 kini masih diragukan.

Dengan kondisi ini, banyak pihak menilai gelaran MotoGP 2020 kurang menarik. Bahkan, gelar juara MotoGP 2020 yang didapatkan oleh Joan Mir dipandang remeh oleh sejumlah pihak.

Melihat kondisi ini, Ezpeleta pun geram. Ia tak terima bahwa kejuaraan MotoGP 2020 dipandang tak seru dan menarik seperti musim-musim sebelumnya. Baginya, kejuaraan masih berjalan seru dan menarik.

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
All Sport