Borussia Dortmund Takluk Di Markas Union Berlin

BERLIN – Borussia Dortmund harus meraih hasil mengecewakan ketika menjalani pekan ke-13 Liga Jerman musim 2020-2021. Menghadapi Union Berlin, Die Borussen –julukan Dortmund– harus menyerah dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion An der Alten Forsterei, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB, Dortmund sebenarnya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Dortmund hampir saja bisa mencetak gol di awal-awal laga via aksi dari Givanni Reyna. Namun sepakan Reyna belum tepat sasaran.

Berselang beberapa menit, Dortmund kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Union. Kali ini giliran Marco Reus yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, andai tembakan spekulasinya tak bisa ditepis oleh kiper Union, Andreas Lutthe.

Union Berlin vs Borussia Dortmund

Sementara itu, Union sendiri juga beberapa kali mendapatkan kans untuk mencetak gol lebih dahulu atas Dortmund. Salah satunya melalui aksi dari Sheraldo Becker. Namun sundulan pemain asal Belanda itu masih menyamping di sisi kanan gawang Dortmund.

Di pengujung babak pertama, Dortmund kembali gagal memaksimalkan kans emas yang mereka dapatkan. Kini Youssoufa Moukoko yang membuang kans, usai tembakan tak tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Dortmund melawan Union.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Robert Lewandowski, Peraih Pemain Terbaik FIFA 2020

Pada babak kedua, Union yang bermain di kandangnya sendiri coba mengambil inisiatif serangan. Alhasil, beberapa kans pun didapatkan Union untuk bisa memecah kebuntuan. Namun rapatnya pertahanan Dortmund masih belum berhasil mereka tembus.

Upaya Union untuk bisa mencetak gol lebih dahulu akhirnya tercipta pada menit ke-57. Adalah Taiwo Awoniyi yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Dortmund, usai sepakannya meluncur deras tanpa bisa digapai Roman Burki.

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Sepakbola