Bonucci minta maaf setelah Juve dikoyak-koyak Fiorentina

Jakarta (ANTARA) – Kapten Juventus Leonardo Bonucci meminta maaf kepada para penggemar klub ini atas penampilan menyedihkan tim kesayangan mereka yang dipermalukan 0-3 di kandang sendiri oleh Fiorentina dalam pertandingan Rabu dini hari lalu.Kesalahan Bonucci menyebabkan Fiorentina menciptakan dua gol. Tidak itu saja pemain ini juga menghadiahi sejumlah peluang kepada lawan mereka.

“Laga babak pertama Juventus paling buruk musim ini. Saya minta maaf kepada penggemar atas nama saya, terutama sekali,” kata dia di Instagram seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Fiorentina menggila menang tiga gol tanpa balas di markas Juventus

Baca juga: Napoli menangi banding sehingga akan mainkan laga ulang lawan JuventusBonucci mengambil alih ban kapten setelah Giorgio Chiellini absen yang selama 18 bulan terakhir ini terus diselimuti cedera.

Anehnya, penampilan buruk Juve itu terjadi tiga hari setelah menang tandang 4-0 atas Parma yang menunjukkan mereka mulai kompak di bawah asuhan Andrea Pirlo yang tidak pernah melatih tim senior sebelum diserahi melatih Juve akhir musim lalu.

Tim Pirlo terlihat bagus dalam sejumlah laga musim ini, terutama saat menang 3-0 atas tuan rumah Barcelona dalam Liga Champions. Namun ketidakkonsistenan mereka membuat tim ini terseok-seok sehingga harus berjuang ekstra keras kalau ingin memperpanjang sembilan kali juara Serie A berturut-turut.

Baca juga: Juventus menang empat gol tanpa balas di markas Parma

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Misi Milan akhiri 2020 sebagai capolista

Juve sejauh ini sudah enam kali menang, enam kali seri dan sekali kalah dari 13 pertandingan liga di bawah kepelatihan Pirlo. Ini membuat mereka tercecer pada urutan keempat klasemen atau berselisih tujuh poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan.

Pertandingan melawan Fiorentina itu juga merupakan nestapa bagi pemain sayap Juventus Federico Chiesa yang adalah mantan pemain Fiorentina.

Pemain sayap Fiorentina Cristiano Biraghi mengaku hafal sekali kelemahan Chiesa dan dia memanfaatkan hal itu.

“Saya sangat mengenalnya, dia tak suka dan dia kesulitan untuk kembali ke belakang dan bertahan,” kata Biraghi. “Jadi saya berusaha menyerangnya dan itu ternyata berhasil.”

Baca juga: Roma menang 3-1 atas Torino untuk tempel Juventus di klasemen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
Liga Italia