Bintang MLB Tetap Bermain Secara Rahasia Meski Liga Belum Dimulai

Liga bisbol terbesar di dunia Major League Baseball (MLB) baru berencana bermain tanggal 23 Juli 2020 setelah tarik-ulur antar pemilik klub, perserikatan pemain, dan penyelenggara liga yang seakan tidak ada titik akhirnya. akan tetapi para bintang MLB tetap bertemu untuk bermain melawan satu sama lain secara rahasia.

Dilansir dari NBC, beberapa pemain bertemu di Cressey’s Sports Performance Gym di Florida, lalu bermain di Lapangan Bisbol Palm Beach Gardens High School. Laporan dari Brittany Ghiroli dari The Athletic mengatakan setidaknya terdapat 31 pemain yang ikut serta dalam acara tersebut. Max Scherzer, Justin Verlander, Corey Kluber, Paul Goldschmidt, dan Giancarlo Stanton adalah beberapa nama yang ikut serta dalam permainan tersebut. Noah Syndergaard juga ikut berlatih di sana dalam rangka pemulihan pasca cedera.

Ghiroli mengatakan pertemuan dan latih tanding tersebut dilakukan antara Maret sampai dengan Juli dengan mengimplementasikan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak satu sama lain dan meminimalisir kemungkinan cedera dengan tidak melakukan sliding. Semua pemain yang ikut serta pada acara tersebut juga dinyatakan negatif Covid-19 meskipun tidak diketahui kapan dan seberapa sering tes tersebut dilakukan.

Luke Jackson, salah satu pemain yang ikut serta dalam latih tanding tersebut mengatakan dirinya mendapatkan pesan dari Eric Cressey yang merupakan pemilik dari Cressey’s Sports Performance Gym. Jackson mengatakan dirinya mendapatkan pesan tersebut setelah berlatih di rumahnya menggunakan mound buatan sendiri. Setelah sampai di sana, Jackson kaget melihat banyak pemain-pemain ternama yang berlatih di sana dan berencana membuat acara latih tanding.

Acara tersebut dilakukan secara tertutup tanpa adanya unggahan media sosial dan orang lain yang menonton. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya perhatian dari media dan fans yang dapat membuat kegaduhan. Meskipun begitu, beberapa pemain menginginkan acara tersebut dipublikasikan karena dapat mendatangkan ketertarikan fans dan media sebelum musim dimulai. Jackson mengatakan orang-orang akan tertarik melihat bintang-bintang MLB saling berhadapan satu sama lain, “mereka akan bayar untuk datang ke lapangan Palm Beach Gardens High School untuk menonton!” ujarnya.

Sampai sekarang belum jelas ada berapa acara latih tanding antar pemain MLB yang dilakukan secara rahasia. Acara tersebut dinilai sangat baik untuk mempersiapkan diri menuju musim MLB yang rencananya akan dimulai 23 Juli 2020.