Bintang-Bintang MLB Tertular Virus Corona dan Mundurnya Dua Pitcher Top

Liga Bisbol Amerika Serikat Major League Baseball (MLB) yang direncanakan akan dimulai pada 23 Juli 2020 kembali diserang kabar buruk setelah pemain-pemain bintangnya terinfeksi virus corona (Covid-19). Selain itu, dua pitcher bintang juga menyatakan mundur dari musim ini.

Salvador Perez, Freddie Freeman, dan DJ LeMahieu adalah nama-nama baru yang muncul setelah hasil tes Covid-19 mereka menunjukan positif. Para pemain tersebut mengatakan nama mereka rela dipublikasikan agar meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan virus tersebut.

David O’Brian dari The Athletics dalam akun Twitternya mengatakan Freeman sebelumnya tidak menunjukkan gejala virus tersebut dan hasil tesnya terbukti negatif sebelum masuk ke pemusatan latihan Atlanta Braves, tim yang ia bela sejak 2010. Akan tetapi setelah berlatih di sana, Freeman mengaku tidak enak badan dan tesnya dinyatakan positif virus tersebut.

Sementara itu, tes Salvador Perez dan DJ LeMahieu menyatakan mereka positif meskipun tidak merasakan gejala apapun dan dalam kondisi yang baik. Perez bersiap untuk bermain setiap hari untuk Kansas City Royals pada musim ini setelah harus absen sepanjang musim lalu, sementara LeMahieu merupakan salah satu pemain inti New York Yankees yang bisa bermain di berbagai posisi.

Sementara itu, dua bintang MLB yang berposisi sebagai pitcher menyatakan mundur dari musim 2020.

Felix Hernandez yang dikontrak Atlanta Braves pada Januari lalu menyatakan mundur dari musim 2020 lewat cuitan akun twitter agennya Wilfredo Polidor. Belum adan penjelasan mengenai kaitan mundur dirinya dengan penyebaran covid-19 di pemusatan latihan Braves yang menular Freddie Freeman dan tiga pemain lain.

Pitcher baru Los Angeles Dodgers David Price juga menyatakan mundur dari musim 2020 lewat unggahan Instagram pribadinya pada Minggu (5/7). Dirinya mengatakan kesehatan keluarga dan dirinya menjadi alasan utama mundurnya pitcher kidal tersebut. Price yang baru bergabung bersama Dodgers musim ini memiliki nilai kontrak senilai $64 Juta selama dua musim terancam harus menggugurkan bayarannya musim ini sebesar $11.9 Juta dari Dodgers.

Sampai saat ini pihak MLB masih berencana menggelar pertandingan pertama musim ini pada 23 Juli 2020 dengan total 60 pertandingan setiap timnya.