Bilic mau West Brom segera terbiasa lagi dengan atmosfer Liga Premier

Jakarta (ANTARA) – Manajer West Bromwich Albion, Slaven Bilic, menginginkan timnya agar segera terbiasa lagi dengan atmosfer Liga Premier Inggris setelah dua musim terakhir bertarung di kasta kedua.Hal itu dinilainya jadi modal penting untuk West Brom mengarungi musim, termasuk jelang bertandang ke markas Everton untuk laga kedua di Goodison Park, Sabtu (19/9).

Pasalnya, di pekan pembuka West Brom jadi bulan-bulanan Leicester City ketika kalah 0-3 dari tamunya itu di The Hawthorns Minggu (13/9) lalu.

Baca juga: Tiga gol Leicester sambut kembalinya West Brom ke Liga Premier

Terlebih lagi, Bilic menilai Everton menjadi tim yang paling aktif memperkuat diri di bursa transfer di luar Chelsea.

“Secara mental kami berada di tempat yang kami inginkan. Everton tim besar, secara sejarah mereka ada di lima besar, walaupun belakangan kehilangan sentuhan itu,” ujar Bilic dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi Everton, Jumat.

“Sekarang sepertinya mereka membeli pemain yang tepat. Tentu saja waktu yang akan membuktikan, tetapi di atas kertas mereka tim yang paling meningkat dari bursa transfer selain Chelsea,” katanya menambahkan.

Baca juga: West Brom resmi datangkan Branislav Ivanovic

Hal itu, lanjut Bilic, diperlihatkan dengan keberhasilan Everton mencuri kemenangan dari laga tandang sulit melawan Tottenham Hotspur pekan lalu.

“Jelas kami punya laga sulit melawan tim besar Sabtu besok. Semua lawan adalah tim besar di Liga Premier. Semua pertandingan akan seperti itu, penuh tantangan besar,” kata Bilic.

“Kami harus segera membiasakan diri kembali dengan Liga Premier dan menampilkan yang terbaik,” pungkasnya.

West Brom masih nirpoin dan mengawali musim dari zona degradasi, kendati pun di tengah pekan lalu mereka berhasil menumbuhkan kepercayaan diri dengan mengalahkan Harrogate Town di putaran kedua Piala Liga Inggris.

Baca juga: Ancelotti jadikan ekspektasi tinggi bahan bakar Everton arungi musim
Baca juga: Scott Parker berharap rekrutan anyar Fulham bisa main lawan Leeds
Baca juga: Moyes ingin West Ham bawa momentum kemenangan Piala Liga ke Emirates

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Inggris