Besok, Zarco Jalani Operasi Akibat Insiden Horor di Austria

SPIELBERG – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco. Ia dikabarkan bakal menjalani operasi pada esok hari, Rabu 19 Agustus 2020, lantaran mengalami masalah pada pergelangan tangannya.

Zarco disebut mengalami patah tulang skafoid atau pergelangan tangan akibat insiden horor yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Cedera tersebut diketahui Zarco setelah menjalani CT scan pada Senin 17 Agustus 2020.

Johann Zarco

Hasil dari pemeriksaan itu menunjukkan adanya tulang yang patah di bagian pergelangan tangannya. Ia pun dipastikan akan menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Modena, Italia, pada Rabu 19 Agustus 2020.

BACA JUGA: Zarco Hujan Kritikan Usai Insiden di Austria, Agostini Beri Pembelaan

Setelah operasi, Zarco akan segera kembali ke Austria guna mendapat izin dari tim medis untuk menjalani balapan di seri selanjutnya. Jika dinyatakan fit dan boleh menjalani balapan pascaoperasi, pembalap asal Spanyol itu baru akan tampil pada Sabtu 22 Agustus 2020.

Zarco akan melewatkan rangkaian MotoGP Styria 2020 yang tersaji di hari pertama yang berlangsung Jumat 21 Agustus 2020. Pada gelaran hari pertama itu diketahui, akan ada sesi latihan bebas satu dan dua yang akan digelar.

Kabar ini cukup mengejutkan karena Zarco sendiri dituding sebagai penyebab dari kecelakaan mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Lantaran dianggap sebagai penyebab insiden, tak banyak pihak menyoroti kondisi dari Zarco sendiri.

Semua perhatian justru tertuju oleh kondisi Franco Morbidelli dan Valentino Rossi yang terlibat dalam kecelakaan. Morbidelli diketahui terlibat langsung dalam kecelakaan dengan Zarco, sementara Rossi ia nyaris menjadi korban setelah motor Zarco dan Morbidelli melayang usai kecelakaan.

“Inilah mengapa saya juga memiliki begitu banyak keraguan, operasi atau menunggu? Saya memutuskan untuk menjalani operasi. Saya akan kembali ke Austria dan kemudian melihat apa yang bisa dilakukan,” ujar Zarco, Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Selasa (18/8/2020).

(Ram)

Sumber