Berlangsung Sengit, Tottenham vs Arsenal Masih Sama Kuat di Babak Pertama

LONDON – Pertandingan derby London Utara yang mempertemukan antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal berlangsung sengit. Saking sengitnya, babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1 pada pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020 tersebut, yang mana berlangsung pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, skuad asuhan Joe Mourinho itu berhasil menjadi tim yang pertama kali memberikan serangan. Namun, pertahanan Arsenal masih cukup kuat kala itu dan beberapa peluang pun berhasil dimentahkan.

Tak mau memberikan tempo permainan kepada rival abadi mereka tersebut, Arsenal pun mencoba membalas memberikan serangan. Alhasil, jual beli serangan sudah sangat terlihat di awal babak pertama.

Suasana laga Tottenham vs Arsenal

Kendati begitu, Arsenal ternyata mampu memanfaatkan celah pertahanan Tottenham. Melalui aksi Alexandre Lacazette, Arsenal akhirnya mencetak gol dan membuat keunggulan di laga tersebut menjadi milik mereka. Gol Lacazette itu tercipta di menit ke-16.

Gol dari Lacazette membuat Tottenham ngamuk. Mereka langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sehingga membuat lini pertahanan Arsenal kewalahan. Beruntung, Tottenham memiliki Son Heung-min yang berhasil mencatatkannya namanya di papan skor.

Gol Son di menit ke-19 tersebut pun membuat laga kembali imbang 1-1. Kembalinya skor menjadi imbang membuat permainan semakin keras, baik Arsenal dan Tottenham melakukan berbagai cara agar bisa mencetak gol lagi di babak pertama.

Loading…

Sumber