Berbahaya, Rossi Kekeh Minta Sirkuit Red Bull Ring Berbenah

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih tetap menyuarakan untuk adanya perubahan tata letak dari Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia tak ingin balapan di Austria terus memberikan bencana.

Pada akhir pekan lalu, sejumlah balapan di Austria mengalami insiden. Mulai dari kelas Moto2 hingga MotoGP. Pada kelas MotoGP, insiden horor melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Keduanya bertabrakan yang tak hanya merugikan diri sendiri, tetapi pembalap lain.

Valentino Rossi

Tetapi, Rossi juga mengakui bahwa tata letak Sirkuit Red Bull Ring bisa menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Sebab, sudah sejak lama ia dan pembalap lain telah mengajukan permintaan untuk sirkuit melakukan perbaikan.

Salah satu lintasan yang menjadi fokus perhatian Rossi adalah tikungan tiga. Pada tikungan tersebut pula Morbidelli dan Zarco mengalami kecelakaan hingga menyebabkan balapan di MotoGP Austria 2020 sempat mengalami pengulangan.

Baca juga Saking Cepatnya, Rossi Tak Sadar Nyaris Terhantam Motor Dua Kali

“Trek ini agak berbahaya terutama karena Anda memiliki tiga atau empat lintasan lurus di mana Anda bisa melaju 300 km per jam. Sehingga itu akan selalu ada kecepatan yang sangat tinggi,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (21/8/2020).

“Titik terburuknya adalah tikungan 2 dan 3. Sayangnya, ini adalah titik yang sebenarnya bagus, saya sangat menyukainya, dan ini adalah pengereman teknis. Tetapi titik ini bisa sangat berbahaya,” tambahnya.

Sumber