Benturan dengan Ban Depan Motor Buat Lengan Kanan Marquez Patah

JEREZ – Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Mir, menyebut benturan pertama yang Marc Marquez (Repsol Honda) dapat dalam kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 tidak berbahaya. Menurut Mir, yang paling membahayakan dalam kecelakaan itu adalah benturan lengan kanan Marquez dengan ban depan motor Honda, RC213V.

Marquez, bernasib sial di MotoGP Spanyol 2020. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan spektakuler pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB tersebut.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez awalnya memulai balapan dengan sangat baik. The Baby Alien bersaing ketat dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi pertama. Marquez terus menekan Vinales sehingga mampu merebut posisi pertama.

Namun, keadaan berubah untuk Marquez pada lap kelima. Pembalap berpaspor Spanyol melebar ke gravel ketika ingin mempertahankan possi pertama dari kejaran Vinales. Marquez bisa melanjutkan balapan, tetapi posisinya melorot ke peringkat 16.

BACA JUGA: Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, Lengan Kanan Marc Marquez Patah

The Baby Alien tidak berputus asa dan terus memacu motornya. Marquez perlahan-lahan memulihkan posisinya kembali. The Baby Alien secara luar biasa melewati setiap pembalap yang ada di depannya. Pada lap ke-22, Marquez telah berada di belakang Vinales, yang kini menempati posisi kedua.

Marquez berusaha menyalip Vinales di tikungan empat tetapi tidak berhasil. Pembalap berpaspor Spanyol justru terpental dari motornya. Marquez mendarat dengan bahu kiri lalu lengan kanannya berbenturan cukup keras dengan ban depan RC213V.

Sumber