Benarkah Van de Beek Pembelian Panik Man United?

LONDON – Manchester United telah resmi merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan tebusan 40 juta pounds atau sekira Rp785,4 miliar. Akan tetapi, perekrutan tersebut justru dianggap oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson, sebagai pembelian panik.

Mengapa Merson berpendapat demikian? Karena ia menilai Man United tidak berpikir panjang dalam merekrut Van de Beek, mengingat lini tengah Man United sebenarnya sudah kuat.

Sebelum meresmikan transfer Van de Beek, Man United memang belum merekrut satu pun pemain. Ditambah dengan desakan dari para fans, hal itu dinilai Merson membuat Dewan Direksi Setan Merah panik.

Baca juga: Kesempatan Man United Merekrut Sancho Hanya di Musim Panas Ini

Donny van de Beek

Pada akhirnya kondisi tersebut membuat mereka bertindak gegabah dalam menggaet pemain hanya demi menyenangkan hati para fans. Karena, jika dilihat dari segi kebutuhan, lini tengah Setan Merah dinilai Merson sudah cukup solid.

Ketimbang membeli gelandang baru, Merson menilai Man United sebenarnya lebih membutuhkan bek tengah. Karena Victor Lindelof masih belum bisa tampil konsisten. Bahkan, Harry Maguire juga kerap melakukan kesalahan.

“Donny van de Beek terlihat seperti pembelian panik di Manchester United. Saya tidak mengerti. Mereka menghabiskan 40 juta pounds untuk pemain dengan posisi di mana mereka sudah kuat dan bagaimana dia bermain dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes?” jelas Merson, seperti dilansir dari The Sport Review, Minggu (6/9/2020).

Sumber