Belum Bisa Konsisten, Quartararo Akui Tak Dapat Tekanan dari Yamaha

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, secara mengejutkan justru kesulitan di awal musim MotoGP 2020. Padahal rider asal Prancis itu tampil cukup baik dengan menyabet podium juara di dua balapan awal.

Meski begitu, Quartararo sendiri tidak merasa terbebani dengan situasi yang tengah dialaminya. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu juga mengatakan Yamaha tidak memasang target tinggi meski ia jadi salah satu pembalap yang diunggulkan pada MotoGP 2020 ini.

Baca juga: Meski Ada Kesamaan, Zeelenberg Ungkap Perbedaan Sifat Lorenzo dan Quartararo

“Saya sudah belajar dari masa lalu. Tak peduli berapa seringnya orang-orang bilang saya harus menang, harus jadi yang terdepan, atau harus jadi juara dunia, itu tetap omongan orang luar,” ujar Quartararo, seperti dilansir dari laman Motorsport, Rabu (2/9/2020).

“Hanya saya yang tahu target saya, hanya saya yang tahu potensi saya. Jadi saya hanya harus fokus dan terus memperbaiki kemampuan membalap saya di lintasan,” lanjutnya.

Meski demikian, Quartararo juga mengaku tidak menutup pintu dari saran yang diberikan rekan-rekan di timnya. Selama itu baik menurutnya, Quartarao dengan senang hati menerima saran dari timnya tersebut.

Baca juga: Zeelenberg Sebut Lorenzo dan Quartararo Punya Banyak Kesamaan

“Kami berdiskusi soal apa yang bisa kami raih, dan tak seorang pun kecuali tim saya boleh mengatakan apa yang harus saya lakukan,” sambung Quartararo.

“Mereka tahu cara saya bekerja dan tak satu pun dari mereka bilang saya harus jadi pemuncak klasemen. Mereka hanya bilang saya harus bekerja sebaik mungkin. Saya suka motivasi macam itu. Tim kami punya atmosfer yang sangat baik,” tandasnya.

(mrh)

Sumber