Bellingham tetap sahabat baik Reyna walau bakal jadi lawan

Dia sungguh sahabat saya di Dortmund

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Amerika Serikat Gio Reyna menikmati pertemuannya dengan bintang Inggris yang sedang naik daun Jude Bellingham ketika kedua pemain Borussia Dortmund itu akan saling berhadapan dalam pertandingan Piala Dunia pada Jumat.

Reyna yang absen saat AS imbang 1-1 melawan Wales, bersahabat dengan Bellingham sejak remaja Inggris itu bergabung dengan Dortmund dua tahun lalu.

Reyna yang berusia 20 tahun menyebut Bellingham menjadi pendukung utamanya saat cedera yang membuatnya jarang dimainkan sepanjang musim 2020-2021.

Baca juga: Inggris mulai Piala Dunia 2022 dengan pesta gol 6-2 atas Iran

“Dia sungguh sahabat saya di Dortmund,” kata Reyna seperti dikutip AFP. “Kami berhubungan sangat dekat di dalam dan di luar lapangan.”

“Dia sangat baik kepada saya dalam setahun terakhir itu, hanya berbicara dengan saya. Jelas ini tahun yang sulit bagi saya.

“Tapi dia yang paling sering menghubungi untuk memastikan semuanya baik-baik saja.”

“Kami duduk bersebelahan di dalam bus, dan saat kami terbang ke mana pun, kami juga duduk berdekatan. Kami benar-benar saling mendukung, di dalam dan di luar lapangan. Dia pemain hebat dan orang yang hebat.”

Baca juga: Grup B Piala Dunia: Sekali lagi, Inggris tetap diunggulkan

Bellingham tampil memukau saat Inggris menang 6-2 atas Iran pada Senin sehingga menegaskan statusnya sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang dalam dunia sepak bola.

Reyna tidak terkejut karena dia sudah menyaksikan sendiri evolusi pada diri gelandang Inggris itu selama dua musim terakhir.

“Jika Anda mencapai level tertinggi, Anda harus kompetitif. Dia seorang kompetitor dan dia bisa melakukan hampir semua hal di lapangan. Dia bisa bermain sebagai sayap kiri, bek kanan, keduanya cukup baik,” kata Reyna.

“Dia banyak belajar beberapa tahun terakhir. Anda bisa melihat evolusinya dari laga ke laga, hal-hal kecil yang dia pelajari dan menjadi lebih baik,” tambah Reyna. “Sungguh mengagumkan untuk dilihat.”

Baca juga: Penalti Bale selamatkan Wales dari kekalahan atas Amerika Serikat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber