Belanda kini dilatih Frank de Boer

Jakarta (ANTARA) – Mantan pemain timnas Belanda Frank de Boer akan diumumkan sebagai pengganti Ronald Koeman yang kini melatih Barcelona, lapor harian Belanda, Telegraaf, dalam lamannya, Rabu.De Boer akan meneken kontrak bermasa sampai pertengahan 2022 sebelum Piala Dunia Qatar, namun kontrak ini bisa diperpanjang tergantung kepada hasil kerjanya dalam Piala Eropa tahun depan, tulis Telegraaf.

Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) akan mengenalkan De Boer sebagai pelatih baru pada akhir pekan ini atau awal pekan depan.

Baca juga: Posisi Lodeweges terancam setelah Belanda takluk kepada Italia

Jumat lusa Oranje ditantang Meksiko dalam laga persahabatan yang disusul dengan melawan Bosnia Herzegovina dan Italia dalam UEFA Nations League sepekan kemudian.

De Boer adalah salah satu dari tiga kandidat yang dipertimbangkan KNVB untuk mengisi jabatan yang dulu diisi Ronald Koeman itu.

Frank Rijkaard sudah menyatakan tak mau lagi menangani sepak bola dan Peter Bosz menandaskan ingin menghormati kontraknya di Bayer Leverkusen.

De Boer yang 112 kali memperkuat Belanda adalah asisten pelatih Bert van Marwijk ketika Oranje ke final Piala Dunia 2010 dan juga sukses sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014.

Terakhir dia melatih klub sepak bola AS Atlanta United namun hengkang setelah musim kedua yang mengecewakan.

Baca juga: Koeman punya opsi “buruk” dalam kontraknya di timnas Belanda
Baca juga: Italia menang di Belanda untuk kuasai Grup A1
Baca juga: Gol perdana Bergwijn antar Belanda atasi Polandia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Internasional