Bek Man City Bakal Jadi Rekrutan Pertama Barcelona di Bawah Komando Koeman

BARCELONA – Barcelona telah resmi menunjuk Ronaldo Koeman sebagai pelatih anyar mereka guna menggantikan posisi Quique Setien. Maka dari itu, kini Barca sudah bisa langsung berbenah untuk merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Setien dianggap gagal menangani tim setelah mengalami puasa gelar di musim kompetisi 2019-2020. Lebih parah lagi, Barca besutan Setien dibantai dengan skor telak 2-8 oleh Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions.

Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa Barca membutuhkan perbaikan di banyak sektor, utamanya lini pertahanan. Sebab, mereka jelas tak ingin kejadian memalukan seperti itu terulang lagi musim depan.

Baca juga: Ronald Koeman Minta Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Barcelona vs Bayern Munich

Menurut laporan yang disampaikan Marca, Kamis (20/8/2020), saat ini Barca tengah mengupayakan transfer bek tengah Manchester City, Eric Garcia. Sekadar informasi, Garcia sebenarnya adalah mantan pemain akademi Barcelona, La Masia.

Pada musim panas 2017, kala usianya masih 16 tahun, Garcia dijual oleh Barca kepada Man City. Bek berpaspor Spanyol itu kemudian menunjukkan bakatnya dan di musim kompetisi 2019-2020 berhasil menembus tim utama The Citizens.

Kendati demikian, Garcia nyatanya tak betah berlama-lama berada di Man City. Maka dari itu, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Hal ini bahkan telah dikonfirmasi oleh Manajer Man City, Josep Guardiola.

Sumber