Bayern tekuk Hoffenheim dua gol tanpa balas

Jakarta (ANTARA) – Bayern Muenchen berhasil menekuk TSG Hoffenheim dengan skor 2-0 berkat gol-gol Jamal Musiala dan Eric Maxim Choupo-Moting dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Sinsheim, Sabtu.

Raihan tiga poin ini membuat Bayern menempati peringkat kedua klasemen dengan 22 poin, sedangkan Hoffenheim ada di peringkat enam dengan mengoleksi 17 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Bayern langsung membuka keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok Joshua Kimmich dari sisi kanan, bola disambut Leon Goretzka dengan sundulan ke arah kiri gawang, di mana Musiala berada.

Musiala mengontrol bola lebih dahulu sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang yang gagal diantisipasi kiper Hoffenheim, Oliver Baumann. Bayern unggul 1-0.

Baca juga: Ringkasan Liga Jerman: Union tekuk Dortmund, Bayern remukkan Freiburg

Hoffenheim berupaya menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat upaya Georginio Rutter. Namun, tembakan Rutter ke sudut kiri gawang masih berhasil diblok kiper Bayern, Sven Ulreich.

Bayern berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-38. Eric Maxim Choupo-Moting mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan silang Serge Gnabry dari sisi kanan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tekanan Bayern tidak seagresif seperti babak pertama.

Pada menit ke-71, tembakan kaki kiri Marcel Sabitzer sempat nyaris berbuah gol untuk Bayern. Sayang bola sepakannya masih berhasil diselamatkan Baumann. Itulah peluang terbaik Die Roten di babak kedua.

Sementara itu, Hoffenheim gagal menciptakan peluang berarti sepanjang babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai

Baca juga: Alphonso Davies dilarikan ke rumah sakit karena gegar otak
Baca juga: Sulit menang di Bundesliga, CEO Bayern tetap dukung Nagelsmann

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber