Bayern Sudah Tahu Cara Bongkar Pertahanan Lyon

LISBON – Antisipasi sudah dilakukan Hans-Dieter Flick jelang laga Olympique Lyon (OL) vs Bayern Munich di Semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Agustus dini hari WIB. Juru taktik Die Roten itu mengklaim sudah mengantongi cara membongkar lini pertahanan lawan.

Sebagaimana diketahui, Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Jalannya pertandingan diprediksi timpang karena FC Hollywood tampil superior pada laga terakhir kontra Barcelona.

Juara lima kali Liga Champions itu bahkan tidak sekadar menyisihkan Blaugrana, tetapi juga menorehkan luka yang amat mendalam. Lionel Messi dan kawan-kawan dihabisi dengan skor memalukan 8-2 di Stadion Da Luz, Portugal, pekan lalu.

Baca juga: Rudi Garcia: Bayern Munich seperti Tidak Punya Kelemahan

Gol Maxwel Cornet diawali serangan balik kilat (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Sebaliknya, OL tidak terlalu meyakinkan dalam dua laga terakhirnya di Liga Champions 2019-2020. Les Gones terlihat memilih bermain pasif sembari sesekali mengincar serangan balik kilat. Hal tersebut sudah diwaspadai betul oleh Hansi Flick.

“Kami tahu kualitas OL, terutama di belakang. Mereka adalah tim yang sangat kompak dan bisa merentang dengan cepat di depan karena kualitas lini serang mereka,” papar Hansi Flick, sebagaimana dilansir dari laman resmi OL, Rabu (19/8/2020).

“Kami sudah menganalisa lawan demi bisa melakukan serangan balasan sebaik mungkin. Kami tentu saja ingin mengalahkan OL. Namun, ini tidak akan mudah. Rudi Garcia adalah pelatih yang bagus. Kami sudah mengidentifikasi beberapa solusi untuk mengatasi adu taktik ini,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

Sumber