Bayern resmi datangkan Daley Blind dengan status bebas transfer

Jakarta (ANTARA) – Bayern Muenchen telah resmi mendatangkan bek serba bisa Daley Blind secara bebas transfer setelah dia setuju untuk mengakhiri kontraknya bersama Ajax.

Eks pemain Manchester United itu sekarang menandatangani kontrak jangka pendek dengan raksasa Jerman itu hingga Juni 2023 atau hanya enam bulan.

 

“Kami sangat senang Daley bisa bergabung dengan tim. Daley adalah seorang pemain bertahan serba bisa yang bisa main di sisi kiri dan juga tengah pertahanan,” kata Bayern di akun Twitter resmi mereka pada Jumat.

 

Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidic mengatakan bahwa pengalaman dan kualitas pemain berusia 32 tahun tersebut bisa membantu klub meraih target mereka musim ini.

 

“Dia memiliki banyak pengalaman internasional dan kualitas pemimpin. Saya yakin dia bisa membantu kami,” kata Salihamidic.

 

Daley Blind sendiri sudah tidak sabar bermain di klub ini dan akan membantu untuk meraih berbagai trofi musim ini.

 

“Saya tidak sabar untuk segera bermain si sini. Kami akan menjalani periode penting musim ini, yaitu tentang gelar dan klub seperti Bayern bisa memenangkan seluruh trofi. Rasa lapar untuk meraih banyak trofi adalah faktor utama memutuskan bergabung di sini,” kata Daley Blind setelah resmi berseragam Bayern.

 

Blind sendiri adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan melakoni debut di tim senior pada tahun 2008.

 

Dia kemudian menjalani empat tahun bersama Manchester United setelah bergabung dengan klub tersebut pada 2014, memenangkan Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa selama periode itu.

 

Blind kemudian kembali ke Ajax pada 2018 dan memainkan peran integral bagi tim yang mencapai semifinal Liga Champions UEFA pada tahun berikutnya.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber