Bayern Punya Pengalaman, Tuchel Tetap Pede Tatap Final Liga Champions

LISBON – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyebut timnya tak kalah pengalaman dari Bayern Munich jelang bersua di final Liga Champions 2019-2020. Pertandingan pamungkas tersebut akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Jika menilik ke belakang, klub Bayern memang telah sejarah panjang di ajang Liga Champions. Hingga saat ini, mereka tengah memiliki lima trofi juara, dan kini mereka hendak mengincar gelar keenamnya.

Paris Saint Germain

Akan tetapi, melihat catatan apik tersebut, PSG tidak gentar. Tuchel merasa bahwa PSG juga memiliki pengalaman lain, di mana banyak pemainnya pernah menjuarai kompetisi Liga Champions dengan klub berbeda.

Sebut saja seperti Keylor Navas yang merupakan sang penjaga gawang. Pemain berpaspor Kosta Rika tersebut beberapa kali mampu menjuarai Liga Champions saat masih membela klub asal Spanyol yakni Real Madrid.

Baca juga Jelang Final Liga Champions, Tuchel Akui Bayern Lebih Punya Modal Lebih

Begitu pula dengan Neymar Jr yang memiliki kiprah apik bersama Barcelona di kompetisi Liga Champions. Tak ketinggalan pula sosok Angel Di Maria yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Madrid.

Karena itu, Tuchel merasa sangat percaya diri bahwa para pemain berpengalaman ini bisa menolong PSG untuk membuat sejarah. Ia pun sangat berharap bisa mengantarkan PSG meraih gelar pertamanya di ajang Liga Champions.

Sumber