Bayern dan Real Madrid jadi tim terbaik sejak liga-liga Eropa restart

Jakarta (ANTARA) – Bayern Munchen dan Real Madrid adalah dua klub yang memiliki catatan terbaik sejak liga-liga Eropa digulirkan kembali setelah sempat dihentikan akibat pandemi virus corona, menurut laporan Reuters pada Senin (20/7).Juara Bundesliga Bayern Munchen bahkan menjadi satu-satunya klub di seluruh Eropa yang membukukan rekor kemenangan 100 persen sejak kompetisi digulirkan kembali. Bayern memenangkan sembilan pertandingan dan mencetak 27 gol dalam prosesnya.

Baca juga: Bayern juara Liga Jerman untuk kedelapan kalinya secara beruntun
Baca juga: Bayern pesta gol di markas Wolfsburg untuk menutup musim

Sedangkan Real Madrid hampir bisa meniru raksasa Jerman tersebut ketika mereka memenangkan 10 pertandingan mereka setelah restart pada Juni, yang mengantarkan mereka ke gelar La Liga Spanyol.

Namun, catatan kemenangan 100 persen harus sirna ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Leganes pada penutupan kompetisi La Liga mereka pada Senin.

Baca juga: Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal

Statistik yang dicatat oleh spesialis data olahraga, Gracenote menunjukkan bahwa tim lapis kedua Inggris Brentford adalah klub dengan performa terbaik ketiga sejak kompetisi dilanjutkan kembali.

Brentford menang tujuh kali berturut-turut sebelum menelan kekalahan dalam pertandingan krusial melawan Stoke City pada akhir pekan lalu, yang memupuskan harapan mereka untuk promosi secara otomatis ke Liga Premier Inggris.

Klub Serie A Atalanta dan AC Milan adalah yang terbaik keempat dan kelima, dengan masing-masing mendapatkan 2,56 dan 2,50 poin per pertandingan.

Baca juga: Bayern menangi gelar keduanya musim ini setelah juarai Piala Jerman
Baca juga: Meski juara LaLiga, Real Madrid tidak akan belanja besar musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber