Barcelona vs Napoli, Gattuso Khawatirkan Kasus Covid-19 di Catalunya

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, khawatir melihat tingginya kasus penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Barcelona, jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Walau begitu, pria yang akrab disapa Rhino tersebut enggan berbicara lebih banyak.

Laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 siap digelar pada 8-9 Agustus 2020 dini hari WIB. Napoli akan bertandang ke Stadion Camp Nou, markas Barcelona, untuk pertandingan yang seharusnya digelar pada pertengahan Maret 2020.

Penundaan pertandingan tidak terlepas dari dampak pandemi Covid-19 di Eropa. Spanyol diketahui menjadi salah satu episentrum penyebaran virus Corona baru di Benua Biru, bersaing dengan Italia. Hingga berita ini diturunkan, total kasus positif mencapai 260 ribu orang dengan korban jiwa 28 ribu lebih.

Baca juga: Ini Pesan Messi ke Barcelona di Liga Champions 2019-2020

Laga Napoli vs Barcelona berakhir 1-1 (Foto: UEFA)

Wilayah otonomi Catalunya menjadi yang terburuk kedua soal kasus positif Covid-19 setelah Ibu Kota Madrid. Kendati kehidupan sempat memasuki fase new normal, angka penambahan kasus yang mencapai 1000 orang setiap hari dalam sepekan terakhir memicu kekhawatiran tersendiri.

“Secara pribadi, saya tidak akan mengatakan apapun soal itu karena bukan tugas saya. Manajer dan presiden akan mengatasi hal itu, sesuatu yang menjadi tugas mereka,” ujar Gennaro Gattuso, sebagaimana diwartakan Football Espana, Selasa (21/7/2020).

“Sangat normal ada kekhawatiran. Namun, saya tidak akan membicarakan soal itu. Presiden dan dewan direksi kami akan memecahkan masalah tersebut,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Loading…

Sumber