Barcelona Tumbang, Koeman Kelukan soal Hadiah Penalti untuk Getafe

GETAFE – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengeluhkan soal hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Getafe. Menurutnya, Getafe lebih banyak melakukan pelanggaran dalam laga tersebut sehingga tak seharusnya mendapat hadiah penalti yang sangat merugikan Barcelona itu.

Barcelona memang harus menelan pil pahit dalam lawatannya ke markas Getafe, yakni Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Laga pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021 itu berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Para pemain Getafe

Satu gol Getafe dicetak oleh Jamie Mata lewat tendangan penalti pada menit ke-56. Getafe mendapat hadiah penalti usai Frenkie De Jong dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

BACA JUGA: Ditegur Koeman soal Sikap Pemainnya, Ini Respons Pelatih Getafe

Mata yang ditunjuk sebagai algojo pun dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Getafe terus bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Barcelona benar-benar tak bisa menyarangkan satu pun gol ke gawang tuan rumah.

Mendapati hasil ini, Koeman justru menyoroti soal penalti yang diberikan Getafe. Ia mengatakan bahwa pihak Getafe memang tampaknya sudah menantikan hadiah penalti tersebut karena menyadari laga tak berjalan mudah.

Pelatih asal Belanda itu menyebut bahwa Barcelona pun akhirnya jatuh dalam perangkap Getafe. Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan oleh seluruh pihak di tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Sumber

__Posted on
18 October 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola