Barcelona Resmi Pecat Quique Setien

BARCELONA – Jajaran direksi Barcelona resmi memecat Quique Setien dari jabatannya sebagai juru taktik. Setien hanya menjabat sebagai Pelatih Barcelona selama tujuh bulan sejak ditunjuk pada 13 Januari 2020.

Pemecatan Setien adalah buah dari tersingkirnya Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Blaugrana –julukan Barcelona– tidak hanya tersingkir tetapi hancur oleh Bayern Munich.

Quique Setien (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Lionel Messi dan kawan-kawan kalah telak 2-8 dari Bayern. Kekalahan itu sangatlah memalukan untuk klub sebesar Barcelona. Kegagalan Barcelona di Liga Champions sekaligus memastikan mereka nirgelar pada musim ini.

Jajaran direksi pun mengambil keputusan ekstrem dengan memecat Setien meski pria asal Spanyol itu masih terikat kontrak hingga akhir musim 2021-2022. Setien mengikuti jejak Ernesto Valverde yang sebelumnya juga dipecat Barcelona pada musim ini.

BACA JUGA: Manfaatkan Situasi Panas di Barcelona, Chelsea Coba Dekati Messi

Memecat dua pelatih dalam semusim menandakan Barcelona dalam masalah besar. Jajaran direksi harus bergerak cepat untuk menunjuk juru taktik baru. Akan tetapi, penunjukkan harus disertai perhitungan matang agar musim depan berakhir manis untuk Barcelona.

Ada dua nama yang mencuat dalam beberapa hari terakhir, yakni Mauricio Pochettino dan Ronald Koeman. Pochettino tengah menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur pada pertengahan musim ini. Sementara itu, Koeman masih menjabat sebagai juru taktik Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Loading…

Sumber