Barcelona konfirmasi Frenkie de Jong alami cedera betis

Perkembangan cederanya akan menentukan kapan sang pemain akan bermain lagi
Jakarta (ANTARA) – Barcelona pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang mereka Frenkie de Jong akan absen setelah mengalami cedera otot betis kaki kanan dan terancam bakal absen dua pekan.Gelandang asal Belanda tersebut menjadi starter saat raksasa Katalunya itu kembali beraksi dalam pertandingan La Liga lawan Mallorca, yang dimenangi an dengan skor 4-0 pada 13 Juni.

Namun, De Jong absen dalam kemenangan 2-0 kontra Leganes dan hasil imbang 0-0 atas Sevilla pada Jumat. Blaugrana sendiri masih belum tahu pasti kapan pemain berusia 23 tahun tersebut akan pulih dan bermain lagi.

Baca juga: Main imbang kontra Sevilla, Barcelona terancam digusur Real Madrid

“Tindakan medis lebih lanjut kepada Frenkie de Jong telah menemukan bahwa ia mengalami cedera di betis kanannya,” tulis klub dalam pernyataan mereka di situs resmi yang dikutip Goal.

“Perkembangan cederanya akan menentukan kapan sang pemain akan bermain lagi.”

De Jong sendiri telah menjadi pemain reguler Barcelona sejak bergabung dari klub Belanda Ajax musim panas lalu dan hampir selalu bermain di seluruh pertandingan musim ini.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid terus kuntit Barcelona

Barca masih duduk di puncak klasemen sementara La Liga setelah memainkan 30 pertandingan dan unggul tiga poin dari Real Madrid, yang baru akan menghadapi Real Sociedad pada Senin dini hari WIB.

Skuat asuhan Quique Setien tersebut dijadwalkan bertanding lagi pada pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB kontra Athletic Bilbao di Camp Nou, sebelum mengunjungi Celta empat hari kemudian. Dengan absennya De Jong, Setien berharap Arthur Melo, Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets akan memainkan perannya dengan baik.

Baca juga: Frenkie De Jong siap hadapi Leganes tengah pekan ini
Baca juga: Barcelona kembali perlebar jarak keunggulan usai atasi Leganes

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber