Barcelona konfirmasi Ansu Fati segera naik meja operasi

Jakarta (ANTARA) – Ansu Fati dikonfirmasi akan menjalani operasi terkait cedera meniskus (lutut) yang dideritanya saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis, menurut laporan Goal pada Senin.Penyerang berusia 18 tahun itu harus ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan pada Sabtu di Camp Nou dan Barca kemudian membenarkan bahwa ia mengalami cedera di lutut kirinya.

“Fati mengalami ketidaknyamanan pada babak pertama dan kami menggantinya di jeda pertandingan agar tidak mengambil risiko,” kata pelatih Ronald Koeman kepada wartawan pascapertandingan.

Baca juga: Ansu Fati absen dua bulan karena cedera
Baca juga: Koeman desak Barca tak terpengaruh awal musim yang buruk

Fati sekarang akan menjalani operasi pada Senin (waktu setempat), setelah itu Barca mengatakan bahwa mereka akan merilis rincian lebih lanjut tentang berapa lama sang pemain akan absen.

“Pemain tim utama Ansu Fati akan menjalani operasi (pada) Senin untuk cedera meniskus di lutut kirinya oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan tim medis klub,” tulis sebuah pertanyaan dari Barcelona.

“Setelah intervensi ini selesai, komunikasi baru akan diberikan dengan informasi tentang hasil dan perkiraan waktu sang pemain absen.”

Fati adalah pencetak gol terbanyak Barca di La Liga musim ini setelah mencetak empat gol dalam tujuh penampilan, sementara ia juga mencetak gol saat mengalahkan Ferencvaros 5-1 di Liga Champions.

Baca juga: Sociedad amankan kembali puncak klasemen dengan bungkam Granada
Baca juga: Joao Felix pimpin Atletico remukkan Cadiz 4-0

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Spanyol