Barcelona istirahatkan Lionel Messi lawan Eibar

Jakarta (ANTARA) – Lionel Messi dilaporkan tidak berlatih dengan Barcelona setelah klub mengizinkannya tetap di Argentina, sehingga dia dipastikan absen dari pertandingan La Liga melawan Eibar pada Rabu, menurut Marca pada Minggu.Barca melalui akun Twitter mereka mengatakan bahwa Messi akan kembali berlatih setelah pertandingan Eibar, yang berarti ia diperkirakan baru bermain saat bertandang ke Huesca pada 4 Januari.

Messi itu pulang ke kota asalnya Rosario menggunakan jet pribadi segera setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 timnya atas Real Valladolid pada 23 Desember.

Klub Katalunya tersebut tidak langsung memberikan komentar terkait absennya Messi, meski laporan media Spanyol mengatakan bahwa mereka memberikan sang kapten lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Baca juga: Lionel Messi buka suara tentang situasinya di Barcelona
Baca juga: Lionel Messi lebih pilih juara La Liga ketimbang trofi Pichichi

Messi telah 17 kali menjadi starter dari 20 pertandingan Barca di semua kompetisi musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak mereka dengan 10 gol. Catatan tersebut menjadi awal musim terburuk baginya dalam 13 musim dalam segi gol dan assist.

Kapten Barca mengatakan pekan lalu bahwa ia telah melupakan upayanya untuk hengkang dari Camp Nou pada Agustus, tetapi merasa lebih bahagia sekarang dan fokus membantu tim memperebutkan trofi.

Blaugrana saat ini bertengger di urutan kelima La Liga Spanyol dengan 24 poin, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Baca juga: Puyol sebut Messi pemain terbaik sepanjang masa
Baca juga: Messi resmi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gulung Valladolid
Baca juga: Man City dinilai sebagai “tempat terbaik” bila Messi tinggalkan Barca

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
28 December 2020
__Categories
Liga Spanyol