Barcelona Harus Bayar Rp242 Miliar jika Mau Putus Kontrak Luis Suarez

BARCELONA – Rumor kepergian Luis Suarez dari Barcelona kian santer terdengar belakangan ini. Jika Barcelona benar ingin melepas Suarez pada musim panas 2020, biaya besar ternyata wajib dikeluarkan klub tersebut.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Senin (31/8/2020), Barcelona harus membayar jika ingin membatalkan kontrak dengan Suarez. Biaya yang dikeluarkan tentu saja tak sedikit, yakni mencapai 14 juta euro atau sekira Rp242 miliar.

Luis Suarez

Biaya ini sebagai kompensasi karena Suarez masih memiliki durasi kontrak dengan Barcelona. Kontrak pemain berpaspor Uruguay itu bersama Blaugrana –julukan Barcelona– sejatinya baru akan habis pada akhir musim 2021.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi, Ini Formasi Barcelona di Musim 2020-2021

Karena itu, Barcelona perlu mempertimbangkan baik-baik langkahnya jika benar-benar ingin melepas Suarez. Sejauh ini, kabar yang beredar sendiri menyebut nama Suarez tak masuk ke rencana sang pelatih anyar, yakni Ronald Koeman.

Dengan begitu, isu pelepasan Suarez menguat kencang belakangan ini. Nama sejumlah klub pun sudah dikaitkan dengan mantan pemain Liverpool itu saat ini, seperti Juventus, Atletico Madrid, hingga Ajax Amsterdam.

Suarez sendiri telah memberi respons beberapa waktu lalu terkait isu pelepasannya dari Barcelona. Ia sejatinya belum mendengar langsung rencana tersebut dari pihak Barcelona.

Sumber