Barcelona Disarankan Rekrut Joshua Kimmich

BARCELONA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, nyatanya memiliki rasa kagum terhadap penggawa Bayern Munich, Joshua Kimmich. Maka dari itu, Xavi berharap agar suatu hari nanti Kimmich bisa bergabung dengan Barcelona.

Xavi pasalnya menilai gelandang berpaspor Jerman itu bakal menjadi pemain yang sempurna untuk Barcelona. Xavi sendiri menerangkan bahwa ia pertama kali mengetahui Kimmich dari Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Kala itu, Guardiola yang masih menangani Bayern, memberi tahu Xavi kalau di timnya terdapat pemain yang luar biasa bernama Kimmich. Guardiola terkesan dengan Kimmich lantaran sang pemain bisa ditempatkan di berbagai posisi, baik itu sebagai gelandang maupun bek.

Baca juga: Soal Transfer Lautaro, Presiden Barcelona Akan Diskusi Dulu dengan Koeman

Joshua Kimmich

Sejak saat itu, Xavi mengakui kalau ia terus mengikuti perkembangan Kimmich. Seiring berjalannya waktu, performa Kimmich nyatanya semakin meningkat. Maka dari itu, Xavi percaya kalau di masa depan, pemain jebolan akademi VfB Stuttgart tersebut bakal menjadi bintang.

“Saya berbicara dengan Pep Guardiola, mantan pelatih saya di Barcelona. Dia berkata: ‘Saya punya pemain di tim saya yang bisa bermain di posisi apa pun – sungguh!’ Saya bertanya kepadanya, ‘Siapa bocah itu?’ Kemudian dia memberi tahu saya sesuatu tentang seorang pria bernama Kimmich yang sejujurnya tidak pernah saya dengar,” beber Xavi, mengutip dari Sport Bild, Kamis (20/8/2020).

“Sejak hari itu, saya mengikuti karier Kimmich. Lagipula, Pep tidak mengatakan hal-hal seperti itu tanpa alasan. Ketika saya melihat dia bermain, saya langsung tahu bahwa dia bisa menjadi pemain hebat,” lanjut pria yang kini menjadi pelatih Al-Sadd tersebut.

Sumber