Bantu Milan Menang 2-0 atas Shamrock, Ibrahimovic Disanjung Pioli

DUBLIN AC Milan melawan Shamrock Rovers dalam Kualifikasi II Liga Eropa 2020-2021. I Rossoneri –julukan Milan– meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Shamrock di Stadion Tallaght, Irlandia, Jumat (18/9/2020), dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (23’) dan Hakan Calhanoglu (67’). Pelatih Milan, Stefano Pioli, pun menyanjung permainan para pemain asuhannya dalam pertandingan itu, terutama Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Pemain berumur 38 tahun itu turun sejak menit pertama, sebagai pemimpin lini depan Milan. Meski begitu, Ibrahimovic awalnya sedikit kesulitan untuk mendapatkan peluang, karena bermain terlalu dalam.

Pioli pun meminta Ibrahimovic agar lebih mendekat ke kotak penalti Shamrock. Ibra –sapaan akrab Ibrahimovic– menuruti perintah Pioli dan mencari posisi terbaik di dalam kotak penalti. Ibrahimovic mencetak gol pertama Milan usai memaksimalkan umpan Calhanoglo.

BACA JUGA: Kalahkan Shamrock Rovers 2-0, Pioli Puas dengan Performa AC Milan

Kecerdasan Ibrahimovic dalam penempatan posisi membuat Pioli takjub. Juru taktik asal Italia itu pun memuji Ibrahimovic, dengan menyebutnya seorang juara. Menurut Pioli, Ibra tahu posisi mana yang tepat untuk mencetak gol.

“Ibra sangat cerdas, dia tahu di mana dia harus memposisikan dirinya. Dia datang terlalu dalam pada awalnya, jadi kami mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara,” ujar Pioli, menyadur dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

Sumber

__Posted on
18 September 2020
__Categories
Sepakbola