Bantah Motor Honda Dibuat Khusus Untuknya, Marquez Justru Salahkan Pembalap Lain

CATALUNYA Marc Marquez tak suka dituduh menjadi anak emas di tim Repsol Honda. Ia berkata seperti itu karena mendengar isu di luar sana bahwa Honda secara khusus membuat motor RC213V hanya untuknya.

Isu tersebut berkembang karena dalam beberapa tahun terakhir ini nyatanya hanya Marquez yang dapat menguasai motor pabrikan asal Jepang tersebut. Pembalap-pembalap yang pernah satu tim dengannya di Repsol Honda seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan yang sekarang, Alex Marquez, nyatanya selalu kesulitan menguasai kuda besi tersebut.

Bahkan pembalap tim satelit Honda, LCR Honda, seperti Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow pun tak bisa menguasai motor RC213V tersebut. Hanya Marquez seorang yang mampu menguasainya.

Baca Juga: Hadir di Paddock MotoGP Catalunya 2020, Marc Marquez Masih Harus Bersabar

Marc Marquez

Gara-gara hal tersebutlah muncul isu bahwa Honda hanya memikirkan Marquez dikarenakan pembalap asal Spanyol itu pun memang tampil sangat baik ketika mengendarai motor RC213V. Jadi, Honda disebut benar-benar hanya fokus ke pembalap berjulul The Baby Alien tersebut.

Mendengar isu yang beredar tersebut, Marquez pun mencoba membantahnya. Menurut pemaparan pembalap berusia 27 tahun tersebut, Honda tak menspesialkan dirinya. Apalagi soal motor yang katanya dibuat hanya berpatokan dengan gaya balapannya.

Marquez menyebut semua motor MotoGP itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi, baginya sudah menjadi tugas seorang pembalap untuk dapat beradaptasi dan menguasai kuda besi tersebut.

“Tentunya motor MotoGP itu semuanya tetap sama seperti motor MotoGP pada umumnya. Hal yang saya maksud, setiap motor MotoGP pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Lalu, tugas si pembalap-lah yang harus beradaptasi dengan motor tersebut,” kata Marquez, dikutip dari The Race, Jumat (25/9/2020).

Sumber

__Posted on
25 September 2020
__Categories
All Sport