Bali United serahkan replika piala Liga 1 ke Pemda Gianyar

Semoga Stadion Dipta dan Kabupaten Gianyar juga menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Gianyar dan Provinsi Bali
Jakarta (ANTARA) – Manajemen Bali United menyerahkan replika piala yang diperoleh kala menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2019 ke Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar sebagai bentuk apresiasi dari tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.Penyerahan piala replika Liga 1 2019 ini diterima langsung oleh Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra di kantor Pemerintahan Gianyar, Senin.

“Terima kasih Bapak Pieter dan Bapak Yabes, tim pelatih, pemain dan ofisial atas apresiasi ini kepada kami sebagai homebase tim kebanggaan masyarakat Bali. Piala ini saya terima dan akan dipajang di kantor Pemerintahan Kabupaten Gianyar ini,” ujar Made seperti dilansir dari laman resmi Bali United dari Jakarta, Senin.

Baca juga: Borneo FC dan Bali United kumpulkan pemain awal Agustus

Kehadiran replika piala ini semakin menambah semangat Pemda Gianyar untuk menyambut Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Menurut dia, saat ini Pemda Gianyar terus berkoordinasi baik dengan Pemprov Bali maupun Pusat soal kesiapan menyongsong Piala Dunia U-20. Ia berharap Bali bisa dijadikan homebase pada gelaran akbar sepak bola usia muda tersebut.

“Semoga Stadion Dipta dan Kabupaten Gianyar juga menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Gianyar dan Provinsi Bali,” ujarnya.

Sementara itu perihal markas yang akan digunakan dalam mengarungi lanjutan Liga 1 Indonesia yang dipusatkan di pulau Jawa, manajemen Bali dikabarkan ingin bermarkas di Yogyakarta.

Baca juga: Bali United berencana memulai latihan Agustus

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan, secara umum, situasi Yogyakarta yang paling aman dari pandemi COVID-19 dibanding wilayah di pulau Jawa lainnya.

“Kalau ke timur (Jawa Timur) agak susah karena zona merah. Sementara di Barat, Jakarta juga merah. Jadi saat ini yang paling memungkinkan adalah Yogyakarta dan sekitarnya,” kata Yabes.

PT LIB akan menggelar pertemuan virtual dengan klub peserta Liga 1 pada 17 Juli 2020 untuk membicarakan berbagai hal teknis soal kelanjutan Liga 1 2020 di tengah pandemi.

Baca juga: LIB berkomitmen berikan subsidi Rp800 juta per bulan untuk klub Liga 1

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber