Bakal Jadi Rekan Setim, Suarez Akui Bersalah Pernah Gigit Chiellini

BARCELONA – Luis Suarez dikabarkan sudah setuju untuk hengkang dari Barcelona ke Juventus di bursa transfer musim panas 2020. Dengan demikian, Suarez akan menjadi rekan setim dari Giorgio Chiellini.

Sekadar diketahui, Suarez dan Chiellini sebenarnya pernah terlibat perselisihan. Hal itu terjadi dalam gelaran Piala Dunia 2014 saat Timnas Italia yang dibela Chiellini bersua dengan Uruguay-nya Suarez di matchday ketiga Grup D.

Pada saat itu, pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi. Suarez pun dibuat frustrasi karena mendapat penjagaan ketat dari Chiellini. Pada akhirnya, Suarez pun menggigit bahu dari Chiellini.

Baca juga: Jika Masih Ada Sarri, Jorginho Diklaim Mungkin Pindah ke Juventus

Luis Suarez dan Giorgio Chiellini

Beruntung bagi Suarez, dalam pertandingan tersebut ia tak mendapat hukuman karena wasit tak melihat kejadian penggigitan tersebut. Akan tetapi, setelah pertandingan, FIFA melakukan penyelidikan dan mendapati Suarez bersalah.

Sebagai hukumannya, Suarez pun dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional. Meski begitu, Suarez nyatanya telah meminta maaf kepada Chiellini. Ia mengaku bersalah telah menggigit bahu Chiellini.

“Saya akui saya salah, tapi saya manusia. Setiap pemain memiliki gaya permainannya sendiri, karakternya sendiri dan ini yang membuat saya berada di tempat saya sekarang,” ujar Suarez, seperti dilansir dari Pundit Arena, Jumat (4/9/2020).

Sumber