Bagus Kahfi Masuk Pantauan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong?

JAKARTA – Amiruddin Bagus Kahfi tidak masuk ke dalam daftar 33 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dari 5-15 November 2020. Spekulasi pun muncul, apakah tenaga Bagus Kahfi tidak dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong?

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, pun langsung membantah kabar di atas. Pria berkepala plontos itu mengatakan, tidak dipanggilnya Bagus Kahfi karena perbedaan waktu antara Indonesia dengan Belanda, tempat di mana Bagus Kahfi saat ini berada.

Bagus Kahfi

(Bagus Kahfi saat ini berada di Utrecht, Belanda)

“Bagus Kahfi belum dapat gabung TC virtual Timnas U-19 Indonesia karena ada perbedaan waktu (antara Indonesia dan Belanda) saja,” kata Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Sekadar informasi, Bagus Kahfi saat ini berada di Belanda, tepatnya bersama FC Utrecht. Namun, Bagus Kahfi di sana bukannya merumput bersama klub kasta teratas Liga Belanda tersebut, melainkan menjalani penyembuhan cedera engkel.

“Iya, pasti dia (Bagus Kahfi) tetap dalam pantauan kami (tim pelatih Timnas Indonesia U-19),” lanjut Nova Arianto.

BACA JUGA: Kacau! Elkan Baggott Bisa Diserbu Dua Penyerang Man City di Piala Dunia U-20 2021

Konfirmasi dari Nova Arianto seakan melegakan hati pencinta sepakbola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia U-19. Sebab, tenaga Bagus Kahfi diprediksi dapat jadi dorongan tambahan bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
Sepakbola