Bagnaia Enggan Lakukan Kesalahan yang Sama seperti Marquez

ROMA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, saat ini masih dalam masa penyembuhan setelah menjalani operasi pada kakinya. Cedera tersebut didapat Bagnaia saat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas satu MotoGP Republik Ceko 2020.

Sebagai akibatnya, Bagnaia pun harus absen dalam tiga seri balapan terakhir. Kendati demikian, saat ini kondisi Bagnaia telah membaik. Pembalap 23 tahun itu diprediksi bisa comeback pada saat gelaran MotoGP San Marino 2020 yang dilangsungkan akhir pekan depan.

Bagnaia sendiri mengaku kalau dirinya sudah tidak sabar untuk bisa segera kembali ke lintasan balap. Akan tetapi, anak didik Valentino Rossi itu enggan terburu-buru, karena ia paham hal tersebut justru akan memperburuk keadaan.

Baca juga: Dovizioso Sebut Motor Ducati Tak Bisa Menikung, Begini Jawaban Keras Ciabatti

Francesco Bagnaia

Intinya Bagnaia tak ingin mengulang kesalahan yang dibuat oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sebagaimana diketahui, Marquez sempat sangat bernafsu untuk kembali ke lintasan hanya dalam kurun waktu empat hari setelah menjalani operasi.

Pada akhirnya, hal itu justru membuat kondisi Marquez semakin memburuk. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan harus menjalani operasi lagi lantaran pelat yang ditanamkan di lengan kanannya rusak.

Saat ini, Bagnaiai sudah beristirahat selama satu bulan setelah menjalani operasi. Menurutnya, kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik ketimbang situasi Marquez pada saat itu. Maka dari itu, ia cukup optimis bisa comeback pada balapan di Sirkuit Misano akhir pekan depan.

Sumber