Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Perusahaan

JEPANG dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak perempuan cantik. Bahkan tak jarang di antara mereka yang berprofesi sebagai atlet, utamanya pemain bulu tangkis.

Nama-nama seperti Aya Ohori, Yuki Fukushima, hingga Misaki Matsutomo adalah sejumlah nama yang kerap menyihir penonton dengan kecantikannya. Akan tetapi, jika bicara soal bidadari bulu tangkis Jepang, tak lengkap rasanya jika tak menyebut nama Ayane Kurihara.

Ayane sebenarnya memulai karier bulu tangkis sebagai pemain tunggal. Perempuan kelahiran Prefektur Fukuoka tersebut sempat meraih gelar juara di ajang Rusia Open 2010 dan Malaysia International Challenge 2010.

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Berendam di Bathtub, Pegolf Seksi Paige Spiranac Tampil Menggoda” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/12/23/43/2332747/berendam-di-bathtub-pegolf-seksi-paige-spiranac-tampil-menggoda”>Berendam di Bathtub, Pegolf Seksi Paige Spiranac Tampil Menggoda

Ayane Kurihara (Foto: Instagram @ayane0927)

Kendati demikian, ia kemudian dipindah ke nomor ganda. Ayane pernah merasakan bermain di sektor ganda putri dan ganda campuran. Prestasi terbaiknya di BWF World Tour adalah dengan menjadi runner-up Taiwan Open 2018 saat berpasangan dengan Naru Shinoya di nomor ganda campuran.

Sebelum itu, Ayane sempat dipasangkan dengan Kenta Kazuno pada 2016. Pasangan ini mampu menembus babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016 sebelum dikalahkan ganda China, Zhang Nan/Zhao Yun Lei.

Hanya saja, pada Desember 2019, Ayane memutuskan untuk pensiun. Performa yang semakin menurun serta sempat mengalami cedera lutut membuat Ayane memutuskan untuk mundur dari dunia bulu tangkis.

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
All Sport