Ayah Lorenzo Sebut Marc Marquez Kerap Gunakan Cara Kotor

PALMA DE MALLORCA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho, terang-terangan menyebut Marc Marquez adalah pembalap yang kerap menghalalkan segala cara untuk menang. Tidak jarang, The Baby Alien sengaja membuat lawan terjatuh saat balapan seperti aksinya kepada Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon 2018.

Salah satu insiden yang paling terkenal dari Marc Marquez selama di kelas MotoGP adalah bentrokan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dengan Valentino Rossi pada 2015. Insiden tersebut berakhir dengan jatuhnya pembalap Repsol Honda itu akibat ditendang The Doctor.

Baca juga: Pernat Ragu Quartararo Bisa Kalahkan Marquez di MotoGP

Insiden senggolan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015 (Foto: MotoGP)

Menurut Chicho Lorenzo, itu adalah cerminan betapa Marc Marquez tidak menghormati pembalap lain. Ia terkadang menunjukkan kebencian pada rival dengan cara seperti yang dilakukan di Malaysia. Apa yang dilakukan pembalap asal Spanyol itu adalah upaya untuk menghancurkan karier Rossi.

“Marquez menunjukkan kebencian kepada rivalnya yang berujung strategi seperti yang dilakukannya kepada Valentino Rossi di Malaysia 2015. Dia benar-benar fokus pada menghancurkan karier Valentino dan kans memenangi gelar juara. Strategi itu benar-benar sebuah balas dendam,” papar Chicho Lorenzo, seperti dimuat Corse di Moto, Rabu (24/6/2020).

Loading…

Sumber