Ayah Lorenzo: Honda Punya Masalah yang Sangat Serius!

MADRID – Tim balap Honda gagal menampilkan performa yang memuaskan di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Tercatat, dari lima seri balapan yang telah dilangsungkan, tak sekalipun ada pembalap Honda yang berhasil finis di posisi podium.

Keterpurukan Honda ini tentunya tak lepas dari absennya pembalap andalan mereka, Marc Marquez. Sebab, Marquez mengalami patah lengan kanan saat tampil di seri perdana sehingga membuatnya harus absen di balapan-balapan berikutnya.

Menurut ayah dari Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, saat ini Honda sebenarnya sedang mengalami masalah yang sangat serius. Sebab, selain Marquez, tidak ada satu pun pembalap Honda yang dapat menguasai motor balap mereka, RC213V.

Baca juga: Stoner Jagokan Dovizioso atau Vinales Juara Dunia MotoGP 2020

Marc Marquez

Hal ini terjadi lantaran sejak beberapa tahun terakhir Honda mengembangkan motor balap yang hanya cocok untuk dikendarai Marquez. Honda melakukan hal itu karena mereka ingin memberikan dukungan maksimal kepada The Baby Alien.

Hasilnya memang tak mengecewakan. Terbukti, pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 Honda berhasil menyabet triple crown hanya dengan bertumpu kepada Marquez. The Baby Alien sukses meraih 12 kemenangan musim lalu dan enam kali menjadi runner-up.

Permasalahannya adalah ketika kini Marquez tak bisa ikut balapan, maka rider Honda lainnya tak ada yang bisa diandalkan untuk mendulang banyak poin. Bahkan, kondisi ini membuat Honda pasrah dan merelakan gelar juara yang seharusnya mereka perjuangkan.

Sumber