Aubameyang, Pemain Keempat Arsenal yang Cetak 2 Gol di Stadion Wembley

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merupakan pemain keempat Arsenal yang mencetak dua gol di laga kompetitif yang dilangsungkan d Stadion Wembley. Keberhasilan itu didapat penyerang berpaspor Gabon setelah mencetak dua gol saat Arsenal menang 2-0 atas Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mengikuti jejak nama-nama legenda Arsenal lainnya. Sebut saja Reg Lewis di final Piala FA 1950, Charlie Nicolas (final Piala Liga Inggris 1987) dan Alexis Sanchez (semifnal Piala FA 2015).

Papa Aubameyang

Keberhasilan empat nama di atas selalu memberikan hasil positif bagi Arsenal di akhir pertandingan. Pertama dilakukan Lewis di final Piala FA 1950. Kala itu menghadapi Liverpool di Stadion Wembley, The Gunners –julukan Arsenal– menang 2-0 lewat gol yang dilesakkan Lewis pada menit 18 dan 63.

Kemudian di final Piala Liga Inggris 1986-1987, lagi-lagi Arsenal menghadapi Liverpool. Kali ini, Arsenal menang 2-1 via gol yang dilesakkan Charlie Nicholas pada menit 30 dan 83.

Bagaimana dengan semifinal Piala FA 2014-2015? Dua gol Sanchez di laga kontra Reading membantu Arsenal menang 2-1, sekaligus mengantarkan The Gunners melaju ke partai puncak.

BACA JUGA: Arsenal Kalahkan Man City dan Liverpool dalam Sepekan, Arteta: Sangat Membanggakan

Di partai puncak Arsenal menang 4-0 atas Aston Villa, dan Sanchez mencetak satu gol di laga tersebut. Terbaru atau dini hari tadi, giliran Aubameyang yang mencetak gol. Saat itu, dua gol Aubameyang tercipta pada menit 19 dan 71, sekaligus mengantarkan Arsenal menang 2-0 atas Manchester City.

Loading…

Sumber