Aubameyang Jadi Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

LONDON – Tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang di kertas kontrak kerja bersama Arsenal sedikit banyak mempertebal koceknya. Betapa tidak, penyerang asal Gabon itu kini digaji sebesar 350 ribu poundsterling (setara Rp6,7 miliar) per pekan. Nominal itu menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris.

Status tersebut sebelumnya dipegang oleh Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu juga dibayar Arsenal 350 ribu per pekan. Angka tersebut menjadikan Aubameyang dan Ozil sebagai dua pesepakbola dengan bayaran termahal di Premier League.

“Saya ingin meninggalkan warisan. Ini adalah tempat saya. Ini adalah keluarga saya. Kami punya sesuatu yang menarik di sini. Saya yakin yang terbaik akan datang untuk Arsenal,” tutur Pierre-Emerick Aubameyang setelah memperpanjang kontrak, dikutip dari The Sun, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Ganti Sponsor, Bayaran Neymar Lewati Ronaldo dan Messi

David de Gea digaji setara dengan Aubameyang (Foto: Man United)

Sebelum memperpanjang kontrak, pesepakbola berusia 31 tahun itu dibayar sebesar 200 ribu poundsterling (setara Rp3,8 miliar). Tentu saja, nominal yang dikeluarkan Arsenal, sebanding dengan apa yang diberikan Pierre-Emerick Aubameyang di lapangan.

Sejak tiba pada Januari 2018, ia menjadi pemain tersubur di skuad The Gunners. Per Minggu (20/9/2020), Aubameyang sudah mengemas 72 gol dan 16 assist dalam 112 penampilan di semua kompetisi. Catatan tersebut sudah cukup untuk menjadikannya pemain termahal di Arsenal sekaligus Inggris.

Setelah nama Aubameyang dan Ozil, peringkat tiga pemain dengan bayaran tertinggi jatuh kepada David de Gea. Kiper berpaspor Spanyol itu digaji sebesar 350 ribu poundsterling (setara Rp5,55 miliar) oleh Manchester United hingga 30 Juni 2023.

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola