Aturan Klub Liga 1 Wajib Mainkan Pemain Timnas Indonesia Belum Final

JAKARTA – PSSI menegaskan aturan yang mewajibkan klub peserta Liga 1 2020 untuk memainkan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia belum final. Yang sudah dipastikan PSSI adalah Liga 1 pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berencana membuat regulasi agar klub peserta Liga 1 wajib memainkan pemain Timnas. Hal itu untuk membantu persiapan para pemain Timnas yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2020.

Foto/PSSI

Baca juga: Rahmad Darmawan Dapat Bocoran Tanggal Liga 1 Dilanjutkan

PT LIB juga sedang mengkaji agar klub memainkan para pemain Timnas U-19. Alasannya untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 yang jelang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Aturan serupa pun pernah terjadi pada 2017, saat Timnas Indonesia tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-23.

Namun dalam laporan di laman Bhayangkara FC, Kamis (25/6/2020), Direktur Operasional LIB, Sudjarno, menegaskan aturan itu masih terus dikaji. Ia mengatakan, aturan saat kompetisi dilanjutkan masih digodok oleh kelompok kerja (pokja) dari LIB dan PSSI.

Loading…

Sumber