Atletico kokohkan posisi puncak selepas pecundangi Sociedad

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol selepas mempecundangi Real Sociedad 2-0 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).Kemenangan itu membuat tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 32 poin, unggul enam poin atas Sociedad (26) yang sementara tertahan di posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati demikian, raihan poin Atletico bisa disamai oleh rival sekota mereka, Real Madrid (29), yang baru bermain menjamu Granada pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: momentum Atletico tegaskan jarak dari Sociedad

Pertandingan Sociedad kontra Atletico di Reale Arena berlangsung ketat di babak pertama, tetapi minim peluang berarti.

Kebuntuan baru terpecahkan empat menit selepas turun minum saat Mario Hermoso lolos dari kawalan untuk menyambut tendangan bebas Yannick Carrasco dengan tandukan tajam yang membawa Atletico memimpin atas tuan rumah.

Alih-alih membalas, gawang Sociedad malah kebobolan lagi pada menit ke-74 saat sebuah serangan balik diakhiri umpan matang Luis Suarez yang diselesaikan dengan sepakan keras Marcos Llorente untuk menggandakan keunggulan Atletico.

Sociedad baru bisa menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-84 saat Martin Merquelanz melepaskan eksekusi tendangan bebas melewati pagar hidup, tetapi kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Kemenangan itu jelas jadi modal penting bagi Atletico yang akan menjamu Getafe di Wanda Metropolitano di pertandingan selanjutnya pada Rabu (30/12) pekan depan, sedangkan Sociedad sehari kemudian bakal berusaha menyudahi tren nirmenang enam laga beruntun saat melawat ke markas Athletic Bilbao.

Baca juga: Sevilla bawa pulang tiga poin penuh dari Valencia

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-15 lain yang berlangsung bersamaan di El Alcoraz, Huesca bermain imbang 1-1 dengan tamunya Levante.

Keunggulan yang dimiliki Huesca lewat eksekusi penalti Javi Ontiveros pada menit ke-31 bisa dihapuskan oleh Gonzalo Melero yang mencetak gol untuk tim tamu delapan menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Huesca selanjutnya akan mendapat tantangan berat ketika bertandang ke markas Celta Vigo pada Rabu (30/12) pekan depan, sehari setelah Levante menjamu Real Betis di Stadion Ciutat de Valencia.

Baca juga: Komentari pertandingan Madrid, pelatih Barcelona buat Zidane jengkel
Baca juga: Lionel Messi lebih pilih juara La Liga ketimbang trofi Pichichi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
Liga Spanyol