Atlet-atlet putri AS bangga punya wapres perempuan pertama

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah atlet putri terkenal Amerika Serikat tumpah ke media sosial untuk menyambut kemenangan presiden terpilih Joe Biden dalam pemilu 2020 dan juga mengutarakan kebanggaannya kepada Kamala Harris yang akan menjadi wakil presiden (wapres) perempuan pertama AS.Mengutip Yahoo.com, bintang sepak bola putri AS Megan Rapinoe berterima kasih kepada kaum perempuan kulit hitam karena disebutnya telah mengantarkan Biden terpilih sebagai Presiden AS ke-46.

Bersama Sue Bird, dia giat menganjurkan masyarakat agar memilih Joe Biden dan Kamala Harris.

Baca juga: LeBron James, Megan Rapinoe, atlet AS sambut kemenangan Biden
Baca juga: Megan Rapinoe umumkan pertunangannya

Biden yang berusia 77 tahun mengalahkan petahana Donald Trump adalah mantan presiden di bawah Presiden Barack Obama dari 2009 sampai 2017.

 

Mantan bintang basket putri AS, Swin Cash juga memposting pesan gembiranya karena AS kini memiliki wakil presiden seorang perempuan.

“Ya saya memposting ini lagi karena untuk pertama kalinya kita punya seorang perempuan kulit hitam yang menjadi wakil presiden,” cuit Swin Cash.

Baca juga: Joe Biden menang pilpres AS di tengah bangsa yang terpecah

Bintang basket putri AS lainnya, Brianna Turner, mencuit bahwa dia tadinya dia ingin mengejek Donald Trump sepuas mungkin atas kekalahannya pada pemilu 2002.

Tetapi dia diingatkan oleh kalimat mantan ibu negara Michelle Obama, “Manakala mereka rendahan, derajat kita naik, terima kasih Presiden Joe Biden dan Wapres Kamala Harris. 74 hari menjelang pelantikan.”

Chinenye Ogwumike yang juga salah satu bintang liga basket putri AS WNBA mencuit, “Kamala Harris adalah perempuan kulit hitam pertama yang menjadi wapres. Ini cerita dia. Ini sejarah dia.”
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
All Sport