Atalanta vs Bologna, La Dea Menang Tipis

BERGAMO – Kemenangan tipis dengan skor 1-0 berhasil dicatatkan Atalanta atas Bologna pada laga pekan 35 Liga Italia 2019-2020, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Gol semata wayang Luis Muriel pada menit 62 sudah cukup untuk mengamankan poin penuh.

Jalannya Pertandingan

Permainan tempo tinggi langsung diperagakan tuan rumah sejak awal laga. Peluang berhasil didapat pada menit delapan ketika Duvan Zapata melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, masih bisa diamankan Lukasz Skorupski.

Semenit berselang Roberto Soriano gantian memaksa Pierluigi Gollini bekerja keras mengamankan gawang. Bologna kembali menyengat pada menit 20. Kali ini, sepakan keras Musa Barrow membuat Gollini lagi-lagi berjibaku. Beruntung, bola bisa ditepis ke samping gawang.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Berjarak 6 Bola dari Rekor Gol Terbanyak Liga Italia

Rodrigo Palacio memimpin lini depan Bologna (Foto: Twitter/@BolognaFC1909en)

Atalanta kembali mendapat peluang pada menit 29 lewat tendangan Mario Pasalic di dalam kotak penalti. Lagi-lagi Lukasz Skorupski bisa mengamankan gawang kendati bola sempat berbelok arah. Peluang kembali datang di menit 35 lewat sundulan Rafael Toloi, tetapi melebar.

Drama terjadi pada menit 37 ketika wasit Federico La Pena mengartu merah pelatih Gian Piero Gasperini karena protes keras dari pinggir lapangan. Pria asal Italia itu kemungkinan besar tidak bisa mendampingi anak asuhnya pada laga berikut kontra AC Milan.

Tendangan bebas Musa Barrow menit 39 hampir membuat Atalanta merana. Sebab, sepakan mantan pemainnya itu menghantam mistar gawang. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Loading…

Sumber