Asisten Pelatih Borneo FC Miftahuddin ambil lisensi AFC Pro

Jakarta (ANTARA) – Asisten Pelatih Borneo FC Miftahuddin Mukson mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro yang berlangsung pada 28 November hingga 4 Desember 2022 untuk modul pertama.

“Iya, coach Miftah sudah izin ke manajemen untuk mengikuti kepelatihan AFC Pro yang dimulai akhir bulan ini sampai awal bulan Desember nanti,” kata Asisten Manager Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klub, Kamis.

Menurut dia, selama ini manajemen tak pernah menahan atau menghalangi tim pelatih khususnya para asisten untuk terus berkembang dalam hal menimba ilmu kepelatihan.

Sebab, sebagai seorang pelatih, kata dia, meningkatnya lisensi yang dimiliki menjadi modal besar untuk mengembangkan sepak bola di klub dan Indonesia secara keseluruhan.

Baca juga: Borneo FC kembali berlatih di Stadion Segiri usai TC

“Manajemen sudah pasti memberikan izin karena ilmunya sangat baik bagi Borneo FC dan tentu buat Miftah sendiri,” katanya.

Miftah bukanlah asisten pertama yang diberi kesempatan meningkatkan lisensi kepelatihannya. Sebab Ahmad Amiruddin, asisten pelatih yang kini berlabuh di PSM Makassar juga pernah menjalani hal serupa.

“Yang jelas kami berharap ilmu yang didapat Miftah, bisa terus meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan. Dan seandainya pun ia tak lagi bersama Borneo FC, maka lisensinya bisa ia gunakan sebagai modal besar di tim lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Miftah mengaku sangat senang bisa mengikuti kursus kepelatihan untuk meningkatkan lisensinya dan berterima kasih kepada klubnya yang sudah memberikan izin.

“Yang pertama sudah pasti saya ucapkan terima kasih pada manajemen Borneo FC. Mohon doanya agar pengambilan lisensi AFC Pro ini berjalan lancar. Dan semoga ilmu yang saya dapatkan nantinya bisa saya terapkan pada tim,” kata Miftah.

Baca juga: Borneo FC tuntaskan TC dengan laga uji coba

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber