AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang yang Rusak Mimpi Prancis di Piala Eropa 2020

ROMAAS Roma selangkah lagi mendapatkan gelandang yang merusak mimpi Prancis di Piala Eropa 2020, Granit Xhaka. Menurut laporan Football Italia, Jumat (16/7/2021), pelatih AS Roma, Jose Mourinho, jadi sosok yang ngebet mendatangkan gelandang milik Arsenal tersebut.

Mourinho kabarnya menilai Xhaka yang merupakan kapten Timnas Swiss, cocok dengan skema permainannya. Namun, negosiasi terasa alot karena The Gunners -julukan Arsenal- berusaha mempertahankan sang pemain.

Granit Xhaka

Awalnya, Arsenal dikabarkan mematok harga 20 juta euro atau sekira Rp340 miliar. Akan tetapi, Giallorossi -julukan Roma– menawar dengan harga 10 juta euro atau sekira Rp172 miliar.

Pada akhirnya, angka 15 juta euro atau sekira Rp260 miliar yang merupakan nilai tengah, dinilai cocok untuk mendapatkan sang pemain di bursa transfer musim panas ini. Selain itu, AS Roma juga dikabarkan menambah 2,5 juta euro atau sekira 42 miliar sebagai bonus terkait kinerja Xhaka nantinya.

BACA JUGA: Jose Mourinho Buat Rui Patricio Semakin Yakin Pindah ke AS Roma

Giallorossi menilai hal tersebut dapat dipenuhi sebagai kesepakatan dengan The Gunners. Di sisi lain, Granit Xhaka sendiri merupakan pemain kunci Arsenal. Selama lima musim mentas di Stadion Emirates, Xhaka sudah mencatatkan total 12 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Tak hanya itu, Xhaka juga mengantar Arsenal meraih dua Piala FA dan dua Community Shield.

Sumber

__Posted on
16 July 2021
__Categories
Liga Italia, Sepakbola