Arsene Wenger Akui Arsenal yang Sekarang Kurang Cocok untuk Ozil

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, saat ini bisa dibilang adalah pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi di klubnya tersebut. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, bahkan terlihat seperti sudah tidak memiliki rasa percaya lagi terhadap pemainnya tersebut.

Hal ini dapat dilihat dari sikap Arteta yang tidak memasukkan Ozil ke dalam skuad Arsenal untuk Liga Eropa 2020-2021. Bahkan, di sepanjang musim kompetisi 2020-202i, Ozil belum diberikan kesempatan untuk bermain satu menit pun.

Tak ayal, banyak pihak berspekulasi bahwa terjadi keributan dan hubungan yang tak harmonis di antara Arteta dengan Ozil. Akan tetapi, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mencoba untuk memahami situasi yang terjadi sekarang ini.

Baca juga: Eks Penggawa Arsenal, Nicklas Bendtner Ceritakan Sisi Gelap Kehidupan Malam Pesepakbola

Mesut Ozil

Menurut Wenger, Ozil sebenarnya hanya kurang cocok dengan gaya permainan Arsenal yang sekarang. Maka dari itu, Arteta tidak bisa memasukkannya ke dalam pertandingan karena gaya bermain Ozil tidak sesuai dengan sistem yang diterapkannya.

Pada awal-awal Arteta memimpin Arsenal, ia sebenarnya memberi kesempatan untuk Ozil untuk bertanding. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, juru taktik asal Spanyol itu mulai menemukan sistem bermainnya sendiri dan harus mengorbankan Ozil.

Arsenal pasalnya mencoba menerapkan counter-pressing yang cepat, sebagaimana diterapkan oleh banyak tim di era sepakbola modern seperti sekarang. Sementara itu, Ozil bukanlah tipikal pemain pekerja keras yang mencari bola ke sana, ke sini.

Sumber

__Posted on
15 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola