Arsenal Salah Tunjuk Unai Emery Gantikan Arsene Wenger

LONDON – Mantan pemain Arsenal, Jens Lehmann, menyebut penunjukan Unai Emery sebagai pelatih The Gunners —julukan Arsenal— sebagai suatu kesalahan. Terpilihnya Emery menjadi penerus jangka panjang untuk Arsene Wenger ternyata tidak berhasil. 

Pada Mei 2018, Emery ditiunjuk menjadi pelatih Arsenal untuk menggantikan peran Wenger yang telah mengabdi di Emirates selama 22 tahun (1996-2018). Namun, hanya dalam waktu 18 bulan, Emery —mantan pelatih PSG dan Sevilla— didepak oleh Arsenal.

Pemecatan itu tentu bukan karena asalan. Sebab dalam tujuh pertandingan berturut-turut, Arsenal menelan kekalahan. Catatan itu pun menjadi rekor terburuk bagi Arsenal sejak 1992.

“Saya ada di sana sebagai asisten pelatih dua tahun lalu, tetapi Arsene telah pergi dan mereka telah mengubah seluruh tim manajerial, dan saya pikir mereka membuat kesalahan dengan memilih orang yang salah,” kata Lehmann mengutip dari Mirror, Kamis (11/6/2020).

Foto/Arsenal

Baca juga: Hubungan Baik dengan Ayah, Cara Arsenal Ikat Aubameyang

Penjaga gawang berpaspor Jerman itu, menceritakan para pimpinan direksi Arsenal tidak paham sepakbola dan tidak mengerti bagaimana menggapai kemenangan. Selain itu, pemain yang bermain untuk Arsenal pada 2008 dan 2011 tersebut, mengungkapkan, jika Emery membawa membawa staf yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Sementara Emery menyatakan banyak dari kegagalannya karena Arsenal sudah terpuruk di bawah Wenger. Ia juga mengklaim Arsenal perlahan mulai meningkatkan kejayaan klub ketika berada di bawah arahannya. Padahal saat dipecat, Arsenal tertinggal 8 poin dari penghuni empat besar. 

Sumber

__Posted on
11 June 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola