Arsenal resmi hadirkan Gabriel dari Lille

Dia mempunyai kualitas yang akan membantu pertahanan kami semakin kuat

Jakarta (ANTARA) – Arsenal pada Selasa resmi menghadirkan bek tengah Gabriel Magalhaes dari klub Prancis Lille dengan nilai transfer 30 juta dolar AS.

“Dia mempunyai kualitas yang akan membantu pertahanan kami semakin kuat, baik secara unit maupun tim” ujar Manajer Arsenal Mikel Arteta, seperti dikutip AFP, Selasa.

“Dia telah membuktikannya saat bersama Lille bahwa dia merupakan bek yang luar biasa. Kami tak sabar melihatnya berkembang sebagai pemain Arsenal.”

Baca juga: Arsenal terus berusaha rampungkan transfer Gabriel dari Lille

Di Arsenal, Gabriel akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Brazil, yaitu David Luiz dan Willian.

Pesepak bola 22 tahun itu akan menambah kekuatan lini belakang Arsenal yang rapuh dalam beberapa musim ini. Kedatangannya juga diyakini dapat membantu klub asal London itu bangkit berjuang agar bisa lolos Liga Champions setelah absen selama empat musim.

Baca juga: Arsenal hanya rekrut pemain bernafsu Liga Champions

“Dia merupakan pemain yang telah kami amati sejak lama dan menjadi incaran banyak klub, sehingga kami bangga bisa menuntaskan transfernya dari Lille,” ungkap direktur teknik Arsenal, Edu.

Arsenal juga dilaporkan tengah berusaha merampungkan transfer Dani Ceballos dari Real Madrid. Arteta juga memastikan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang mendekati perpanjangan kontrak di Emirates.

Baca juga: Mkhitaryan akhiri kontrak Arsenal untuk gabung permanen di Roma
Baca juga: Arsenal selangkah lagi gaet Willian dari Chelsea
Baca juga: Demi singkirkan Ozil, Arsenal bakal bayar uang sisa kontrak

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber