Arsenal Menyia-nyiakan Bakat Mesut Ozil

LONDON – Arsene Wenger berpendapat bahwa Arsenal telah menyia-nyiakan bakat Mesut Ozil. Pasalnya, sang pemain adalah pemaih hebat yang bisa mencitpkan umpan-umpan kreatif dari sisi tengah lapangan.

Ozil menjadi andalan ketika minggu-minggu pertama Mikel Arteta menjabat pelatih Arsenal pada Desember 2019. Namun, pemain berusia 31 tahun itu belum pernah bermain sejak Juni 2020.

Foto/Arsenal

Pemain keturunan Turki itu menolak pemotongan gaji sebesar 12,5% oleh klubnya akibat pandemi virus corona. Namun, baru-baru ini dia dikeluarkan dari skuad Arsenal untuk Liga Europa 2020-2021.

Baca juga: Jelang Lawan Arsenal, Man City Mungkin Tampil Tanpa De Bruyne 

Wenger yang mendatangkan Ozil dari Real Madrid tujuh tahun lalu, memberikan nasihat kepada Arteta untuk memainkan Ozil. Dia mengatakan bahwa kemampuan kreatif Ozil bisa membantu Arsenal semakin kuat.

“Saya merasa itu sia-sia baginya. Pertama, bagi dia, di mana seorang pemain dengan bakatnya dapat menghasilkan umpan matang. Dan itu juga sia-sia untuk klub karena dia adalah bakat super, bakat kreatif yang dapat menciptakan umpan mematikan,” katanya mengutip dia mengutip BBC, Selasa (13/10/2020).

“Ini sia-sia bagi keduanya. Ozil merupakan pemain yang diinginkan fans saat mereka menonton pertandingan. Ketika mereka membeli tiket, mereka ingin melihat sesuatu yang istimewa, sesuatu yang kreatif, sesuatu yang tidak dapat mereka lakukan,” lanjutnya.

Sumber

__Posted on
13 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola