Arsenal awali musim 2022/23 dengan kemenangan atas Crystal Palace

Jakarta (ANTARA) – Arsenal mengawali musim 2022/23 dengan kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 2-0 pada pekan perdana Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal mampu mengamankan tiga poin berkat gol yang dicetak Gabriel Martinelli di babak pertama dan gol bunuh diri bek Crystal Palace Marc Guehi lima menit sebelum pertandingan usai, demikian catatan resmi Liga Inggris.

The Gunners mampu tampil efektif pada pertandingan ini karena dari 10 tendangan yang dilepaskan terdapat dua sepakan tepat sasaran dan keduanya berbuah menjadi gol.

Di sisi lain, tuan rumah mampu sedikit unggul dari Arsenal dalam penguasaan bola, namun mereka gagal mencetak gol sehingga The Gunners dapat membawa pulang tiga poin dalam lawatan mereka dari markas Crystal Palace.

Pada babak pertama, Arsenal mengancam lini pertahanan Crystal Palace lebih dulu melalui tendangan dari bek sayap anyar Oleksandr Zinchenko yang masih bisa dihalau kiper Vicente Guaita.

Arsenal mampu unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui tandukan Martinelli usai menerima umpan dari Zinchenko sehingga skuad asuhan Mikel Arteta unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Crystal Palace berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya dari sundulan Odsonne Edouard yang masih bisa diamankan kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Di babak kedua Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu agar dapat menyamakan kedudukan dan salah satunya melalui tendangan gelandang serang Eberechi Eze yang dapat dihalau oleh Ramsdale.

Pada menit 85, gelandang Arsenal Bukayo Saka melepaskan tendangan di kotak penalti lalu mengenai Guehi sehingga bola masuk ke gawang Crystal Palace dan skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Arsenal dapat mempertahankan keunggulan 2-0 atas Crystal Palace sehingga The Gunners mampu mengamankan tiga poin pada perdana Liga Inggris musim ini.

Selanjutnya pada pekan kedua Liga Inggris Arsenal akan menghadapi Leicester City, Sabtu (13/8), sedangkan Crystal Palace akan dijamu Liverpool, Senin (15/8) waktu setempat.

Baca juga: Guardiola tak akan larang Bernardo Silva bila ingin gabung Barcelona
Baca juga: Ten Hag belum tentu pasang Cristiano Ronaldo saat hadapi Brighton
Baca juga: Chelsea resmi rekrut Marc Cucurella dari Brighton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber